5 Sifat Yang Harus Dimiliki Suami Ideal

"Seperti apa suami ideal idaman Anda?".

Mungkin sebagian dari Anda akan menjawab, "Suami ideal itu, yang beriman, mapan, tampan dan punya jabatan". Jawaban ini tentu tidak salah, namun haruskah ideal berarti sesempurna itu? Mungkin jika kita beranggapan bahwa suami ideal seperti itu, maka akan banyak wanita yang menderita karena sedikit sekali pria yang memenuhi kriteria sesempurna itu.

5 Sifat Yang Harus Dimiliki Suami Ideal

Pengertian suami ideal antara wanita satu dengan wanita yang lain tentu berbeda. Setiap wanita memiliki sosok suami ideal masing-masing. Namun, sifat yang dimiliki oleh suami yang ideal dapat ditarik benang merah seperti berikut ini.

1. Percaya diri dan mampu merawat diri

Pria sering dinilai dari kepercayaan dirinya. Kepercayaan diri yang tinggi akan melahirkan sifat yang luwes, bersahabat, ramah dan tentunya berwibawa. Suami yang memiliki sifat demikian ini tentu sangat membahagiakan bagi wanita. 

Selain itu, pria yang percaya diri cenderung lebih mejaga penampilan dirinya dengan pandai merawat diri. Mereka mengerti style rambut yang sesuai wajahnya, mereka paham baju yang pas untuknya dan mereka tahu merawat wajah dan penampilannya. Pria seperti ini tampil sederhana namun memikat wanita. Mereka tampil pas, tidak berlebihan namun penuh keyakinan. 

2. Jujur dan memegang janji

Jujur itu mahal harganya. Apalagi di jaman sekarang ini. Kejujuran memegang peranan penting dalam sebuah hubungan. Pria yang jujur dan selalu menepati janjinya adalah sosok suami ideal idaman wanita. Mereka tidak banyak mengumbar janji, namun selalu menepati. 

Pria yang jujur dan memegang jani dapat dipercaya kemanapun ia berada. Tentu ini akan membuat perasaan menjadi tenang. Bahkan, sosok suami ideal ini bisa untuk diajak berbicara, berdiskusi untuk mencari solusi bersama. 

3. Rencana hidup yang matang

Sosok suami ideal selanjutnya dapat dilihat dari rencana hidupnya kedepan. Apa yang ingin ia lakukan 5, 10 hingga 20 tahun mendatang. Apa yang ingin dicapainya di tahun-tahun mendatang. Mereka sudah memikirkan masa depan dengan membuat rencana yang matang. 

Jika saat ini ia belum memilikinya, pastinya ia sedang berusaha bekerja keras dengan segala kemampuannya mewujudkan harapan tersebut. Tentu sosok suami ideal ini, suami yang dapat diandalkan bukan?

4. Bisa menjadi teman hidup

Peran seoarang suami tidak hanya menjadi imam (pemimpin), namun juga bisa berperan sebagai sosok ayah yang membimbing sekaligus teman yang mendampingi. Sebagai teman yang mendampingi dapat diartikan sebagai teman hidup untuk saling bertukar cerita, bertukar pikiran dan tempat saling berbagi. 

Suami yang ideal dapat menjalankan semua perannya dengan sangat baik. Dengan ketiga peran tersebut, akan membuat wanita nyaman untuk selalu bersamanya. 

5. Menghadapi masalah

Saat ini mungkin tidak banyak pria yang memiliki ketahanan hidup luar biasa. Ketahanan hidup yang dimaksud disini yaitu tahan banting dan menghadapi semua masalah yang menimpanya, bukan lari dari masalah. Mereka berani bertanggung jawab, menghadapi semua masalah dan menyelesaikannya. 

Mereka percaya bahwa dibalik masalah selalu tersimpan solusi menaklukkannya. Tugas kita adalah mencari dan menemukan solusi tersebut. Dibalik hujan tentu ada keindahan pelangi yang menanti bukan?

5 Sifat Yang Harus Dimiliki Suami Ideal

Suami ideal tidak selalu dilihat dari ketampanan wajah dan kekayaan harta, apalagi jabatan yang dimilikinya. Suami ideal tentu mereka yang memiliki iman sekaligus sifat yang menawan. Sifat yang selalu membuat istri merasa tenang, nyaman dan bahagia hidup bersamanya. 

Sudahkah Anda menemukan sosok suami ideal seperti itu?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Sifat Yang Harus Dimiliki Suami Ideal"

Posting Komentar