7 Kesalahan Wanita yang Membuat Pria Selingkuh

Pria yang selingkuh seringkali dicap sebagai pria yang tidak setia dan egois. Sangat jarang sekali seorang wanita berpikir bahwa ada yang salah dalam hubungannya. Bisa jadi, akibat kesalahan wanitalah yang membuat pria selingkuh. 

7 Kesalahan Wanita yang Membuat Pria Selingkuh

Pria cenderung ingin diberi kebebasan, tidak selalu dikekang, dan dihargai dalam setiap tindakan yang dilakukannya. Namun, tidak sedikit wanita yang cenderung melakukan hal yang sebaliknya. Bisa jadi, inilah biang dari ketidakjujuran dan masalah dalam hubungan. Nah, untuk mengetahui lebih lengkapnya, mari simak 7 kesalahan wanita yang membuat pria selingkuh berikut ini. 

1. Drama queen

Wanita memang makhluk yang lebih mengedepankan perasaannya ketimbang logika. Namun, tidak berarti segala hal harus didramatisir atau dilebih-lebihkan. Keadaan yang biasa-biasa saja bisa menjadi luar biasa atau sensasional. Akibatnya, toleransi menjadi kecil, prasangka semakin besar dan konflik pun terjadi. Jika keadaan ini berlangsung cukup lama, bisa jadi inilah yang menjadi penyebab pria selingkuh meninggalkan Anda.

2. Terlalu posesif

Posesif bisa terjadi karena wanita merasa memiliki secara berlebihan sehingga mudah cemburu dan hilang kepercayaan. Perasaan ini sebenarnya jika tidak berlebihan dan dikelola bisa menjadi baik. Namun, jika sudah masuk ke tahap posesif dan keterlaluan bisa menyebabkan pria merasa jengkel dan tidak dipercaya lagi.  

3. Pura-pura bodoh

Pria memang ditakdirkan menjadi seorang pemimpin bagi wanita. Pria cenderung melindungi wanita. Atas dasar ini, pria cenderung lebih mudah membantu wanita dengan sabar. Namun, jika wanita sering pura-pura bodoh agar terlihat menggemaskan dan mendapat perhatian pria, hal ini harus diwaspadai. Ada kalanya pria akan bosan dan merasa Anda tidak mandiri. 

4. Selalu ikut

Pria juga butuh diberikan ruang untuk kebebasan dirinya. Mengaktualisasikan diri dengan lingkungan sekitar dan menjadi dirinya sendiri. Saat-saat seperti itu jarang sekali dimengerti oleh wanita. Wanita ingin selalu ikut kemanapun pria pergi. Memang pria senang sering bersama dengan wanita yang disayanginya, namun tidak "selalu" dan "harus". Kesalahan wanita dalam memposisikan diri seperti inilah yang bisa menjadi penyebab pria selingkuh.

5. Membandingkan dengan masa lalu

Masa lalu adalah kenangan dan masa depan adalah harapan. Wanita yang selalu mengingat masa lalu dan membandingkannya, sering membuat pria enggan dan jenuh. Hidup di masa kini dengan pasangan yang kini ada, harusnya digunakan untuk merajut masa depan menjadi harapan. Nah, jangan lagi membandingkan pasangan Anda dengan masa lalu jika tak ingin ia selingkuh. 

6. Menutup-nutupi

Kejujuran dan keterbukaan sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Tidak adanya kedua hal itu, bisa menyebabkan rasa saling tidak percaya dan salah paham. Oleh karena itu, cobalah tidak menutup-nutupi apa yang terjadi dengan berkata jujur. Rasa percaya yang luntur akan membuat pria tak percaya lagi dan pergi meninggalkan Anda.

7. Saling merasa

Wanita biasanya lebih suka mengklaim dirinya yang lebih menyayangi, mempertahankan, dan berperan dalam sebuah hubungan. Rasa yang demikian justru akan membuat pria merasa tidak dihargai. Apapun yang dilakukannya dianggap tidak berpengaruh signifikan dalam hubungan. Jika perasaan saling merasa ini masih tinggi maka akan membuka peluang pria selingkuh dengan yang lain. 

Kesalahan-kesalahan tersebut sebenarnya terlihat sepele dan sederhana. Namun, sangat berperan besar dalam keutuhan sebuah hubungan. Jalin kerjasama yang baik dengan pasangan, saling menghargai, terbuka dan saling mengintrospeksi diri menjadi kunci terhindar dari perselingkuhan. Selingkuh kini tidak identik dengan pria, jadi saling jagalah perasaan dan rasa sayang pada pasangan masing-masing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kesalahan Wanita yang Membuat Pria Selingkuh"

Posting Komentar